Rabu, Agustus 17, 2016

STRATEGI BISNIS MAS DUKUN


  • Banyak sekali strategi bisnis yang dilakukan oleh khalayak diluaran sana mulai dari cara yang terpuji hingga cara-cara yang tidak mengedepankan etika namun kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman pribadi saya ketika ada seorang yang mengaku memiliki kelebihan menceritakan atau menawarkan produknya katakan saja begitu istilahnya hehe dan semoga anda bisa memetik sisi positifnya dari cerita ini...
  • Saat itu saya sedang duduk menunggu pelanggan diwarung makan tempat saya dan ayah saya berjualan dipusat makanan dikota saya .ketika  sedang asyik asiknya saya ngobrol ada seorang teman dari ayah saya datang untuk berbelanja makanan, setelah kami melayani ayah mendekatinya karena merasa mengenalnya lalu mereka saling mengobrol entah apa yang menjadi bahan percakapan saya juga kurang terlalu menghiraukanya, setelah obrolan selesai ayahpun menghampiri saya yang sedang duduk 

  • lalu ayah saya bercerita tentang temanya yang katanya memiliki kelebihan  dan tahu kalau kami sedang ada konflik persaingan usaha dengan tetangga sebelah yang juga berjualan beliau berkata kalo dia (tetangga sebelah)sedang pergi kesuatu daerah mencari orang pintar untuk brrlaku tidak baik pada usaha kami entah dari mana beliau tadi tau tapi ayah terpukau dengan intuisi(terawang)orang tersebut ditambah pula katanya mampu masuk alam gaib dan bisa memasukkan roh orang meninggal pada seseorang yang dijadikan medianya dalam hati saya risau kalau ayah saya akan membutuhkan jasanya dan saya berkata kepada ayah untuk tidak perlu melawanya karena teringat guru mengaji saya pernah bilang ilmu tertinggi adalah ilmu iklash lalu ayah saya menjawab kita hanya melindungi atau memagari tempat kita dari serangan orang orang yang tidak bertanggung jawab sayapun terdiam karena tidak  sewajarnya beradu argumen  dengan orang tua yang selalu mengajarkan tentang kebaikan ,saya hanya berdoa kepada allah agar melindungi ayah dari perbuatan musrik karena keluarga kami keluarga yang taat ...

  • keesokan harinya selesai ayah menunaikan ibadah sholat ashar ayah termenung dan saling curhat dengan ibu saya mendengar cerita dari dukun muda  teman ayah saya yang bercerita kalo ada orang yang hendak berbuat tidak baik kepada usaha kami ayahpun berinisiatif menelpon..
  • Di hari yang berbeda usai saya mandi ada percakapan diruang depan ternyata ada tamu pikirku yang tak lain tak bukan orang itu adalah dukun muda teman ayah saya itu kini dia bersama istri dan adiknya, terjadi obrolan panjang diantara mereka, aku sedikit merasa kenapa istri dari dukun itu juga memiki kemampuan ,ini terlihat dari gayanya mengitari seluruh isi ruangan rumah seolah mencari penggangu ghaib di rumah kami aneh pikirku suami istri juga seorang paranormal yang lebih tidak masuk diakal adiknya ternyata juga diyakini punya kesaktian ah ini sih strategi bisnis keluarga pikirku ...
  • Ayah saya mempercayai apa yang dikatakan sidukun  dan mau melakukan ritual apa yang seharusnya dilakukan mulai dari menyiram air ditempat usaha dan amalan yang lainya, sidukun juga berkata kalau ibu saya dirasuki jin yang dikirim oleh seorang  tetangga yang merasa iri akan larisnya dagangan kami, seluruh keluarga kami mempercayainya terkecuali saya anda tahu apa yang dilakukan pada ibu saya, beliau disuruh berbaring  kami  sekeluarga melihatnya si dukun menyuruh jin didalam tubuh ibu saya untuk menampakan dirinya melalui media ibu saya.dalam benak saya berkata ini seperti teknik hipnosis hanya saja sidukun kurang mahir jadi sugesti yang dilakukan tidak berhasil dasar tukang kibul gumamku sambil melangkahkan kaki keluar rumah karena aku enggan melihat kebohongan ini sambil menghisap rokok aku bersantai diluar tak berapa lama ayah memanggilku entah ada apa pikirku aku diajaknya berkumpul lalu si dukun berkata padaku kalo indra ke-enamku akan dibuka untuk melihat seperti apa mahluk yang mengusai ibuku kedua jempol jari si dukun mengusap mata dan keningku  sambil berkomat kamit tapi berhubung aku tidak percaya sama sekali jadi aku tak melihat apapun mungkin berbeda jika aku percaya, lagi lagi ini adalah hipnnosis yang bisa di jelaskn secara ilmiah kata hati saya, si dukun bertanya padaku apa yang kau lihat pada ibumu, kembali kujawab aku tak melihat apapun diulanginya lagi dia mengusap mataku dan menyuruhku untuk membuaka mata secara perlahan dan jangan terlalu fokus rilek dan santai aku tetap tidak melakukanya  karena aku gak  mau jadi linglung dan ngomong nglantur tanpa alam kesadaran mengimbangiku.
  • Praktek selanjutnya aku lebih percaya, mereka menyebutnya terapi penyembuhan dan harus membayar uang mahar,sebenarnya ini dari sejak awal yang mereka tawarkan hanya saja dibumbui dengan mistis agar kami lebih percaya, sejak mendekati pelanggan menanawarkan produk berupa pamer kesaktian lalu konsumen tergiur dan membeli produknya yang ternyata hanya berupa pijat refleksi aku agak senang dengan hal ini karena ibuku memang mengalami stres yang terlihat dari wajah dan seringnya  mimpi buruk akibat rutinitas sejak subuh berangkat kepasar untuk berjualan bahan pokok 
  • Lalu siterapis adalah istri mas dukun, ibuku lumayan rutin pergi kerumah beliau untuk hal ini aku percaya karena ini bukan praktek kebohongan lagi sebab hanya untuk mengendurkan urat syaraf dan memperlancar peredaran darah dengan dipijit bagian kepala dan diberi wewangian dari bunga tujuh warna dan minyak khusus  sebagai penenang strategi jitu mas dukun ,yang siap mencari pasien baru, 7konon katanya anak dari seorang pasien rela memberikan mobil dan ruko karena kesembuhan di dapat 
  • begitulah strategi bisnis mas dukun lumayan fantastis bukan apalagi profesi sebagai seorang dukun masih cukup menggiurkan karena budaya kita yang masih mempercayai mistik.ponari sebagai bukti banyak sekali orang mengharapkan kesembuhan dan peruntungan begitu juga dengan tayangan televisi kita yang meski sudah di larang ketika masa presiden susilo bambang yudoyono tetap saja ada seperti du**a la*n menjadi tontonan yang memiliki rating tinggi,seperti apapun fenomena aneh di dunia jika ilmu pengetahuan belum bisa menjangkaunya kita harus mengembalikanya kepada tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar